Halaman

Visit Hanumrais.com
Tampilkan postingan dengan label Health. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Health. Tampilkan semua postingan
Kerontokan rambut dapat membuat seseorang merasa khawatir dan kehilangan percaya diri. Hal ini sudah menjadi masalah umum bagi banyak orang, terutama pada wanita. Apakah Anda ingin mengetahui apa penyebab rambut rontok?

Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari faktor genetik hingga perubahan hormonal. Mengetahui penyebab yang mendasari masalah ini, dapat menjadi langkah pertama dalam mengatasinya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap tentang penyebab rambut rontok dan bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan tepat.

Apa Penyebab Rambut Rontok dan Bagaimana Cara Mengatasinya?


Apa Penyebab Rambut Rontok dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Rambut rontok adalah masalah umum yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut adalah beberapa penyebab umum rambut rontok dan cara mengatasi rambut rontok secara efektif.

1. Faktor Genetik


Jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan rambut tipis atau kebotakan, kemungkinan besar Anda juga akan mengalami rambut rontok.

Meskipun faktor genetik ini sulit untuk diubah, Anda tetap dapat mengambil langkah-langkah untuk merawat rambut Anda dengan baik untuk memperlambat resiko kerontokan yang akan terjadi.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau ahli perawatan rambut untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik mengenai perawatan dan produk yang tepat untuk kondisi rambut Anda.

2. Perubahan Hormonal


Hormon yang tidak seimbang, seperti yang terjadi selama kehamilan, menopause, atau setelah melahirkan, dapat menjadi penyebab rambut rontok berlebihan.

Meskipun perubahan hormonal adalah proses alami dalam kehidupan seorang wanita, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengurangi kerontokan rambut yang terkait dengan perubahan hormonal.

Anda dapat mengatasinya dengan menjaga pola makan yang sehat, mengelola stres dengan baik, dan menggunakan produk perawatan rambut yang dirancang khusus untuk mengatasi kerontokan akibat perubahan hormonal.

3. Perawatan Rambut yang Tidak Tepat


Penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat, seperti pewarna rambut, catokan, atau pengering rambut panas secara berlebihan, dapat merusak akar rambut dan dapat menjadi penyebab rambut rontok parah.

Selain itu, penanganan kasar saat menyisir atau mengikat rambut juga dapat menyebabkan kerontokan yang signifikan. Penting untuk memilih produk perawatan rambut yang lembut dan alami serta merawat rambut dengan hati-hati.

Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan produk perawatan khusus seperti Dove Hair Fall Rescue. Produk ini terbukti secara efektif dalam mengurangi kerontokan dan merawat akar rambut agar tetap kuat dan sehat.

Dove Hair Fall Rescue mengandung nutrisi penting untuk rambut dan kulit kepala, membantu memperbaiki kerusakan rambut, dan mencegah kerontokan yang berlebihan.

Dengan menggunakan Dove Hair Fall Rescue secara teratur, Anda dapat mengurangi rambut rontok dan mendapatkan rambut yang lebih tebal, kuat, dan sehat.

4. Kekurangan Nutrisi


Nutrisi yang tepat sangat penting bagi kesehatan dan pertumbuhan rambut. Kurangnya asupan nutrisi seperti protein, zat besi, dan vitamin tertentu dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Protein merupakan bahan dasar rambut, sementara zat besi membantu memasok oksigen ke akar rambut. Vitamin A, E, dan C juga penting untuk menjaga kekuatan dan pertumbuhan rambut yang sehat.

Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi ini, seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, dan buah-buahan.

5. Mengikat Rambut terlalu Erat


Mengikat rambut terlalu erat bisa memberikan tekanan berlebih pada akar rambut dan folikel rambut. Hal ini dapat merusak struktur rambut dan mengganggu siklus pertumbuhan normalnya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengikat rambut dengan tidak terlalu erat dan pilihlah aksesori rambut yang tidak memberikan tekanan berlebih. Anda dapat menggunakan aksesori yang lembut dan tidak merusak rambut.

Setelah membaca penjelasan di atas, Anda dapat mengidentifikasi apa penyebab rambut rontok yang Anda alami. Jika sudah mengetahuinya, Anda bisa melakukan penanganan yang sesuai.

Anda bisa mengikuti cara merawat rambut rontok sebagaimana yang tertulis pada artikel ini. Dalam mengatasi rambut rontok, perlu diingat bahwa hasil yang diinginkan tidak akan segera terlihat.

Dibutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam menjalankan perawatan rambut yang tepat. Jika masalah rambut rontok Anda tidak kunjung membaik, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Apa Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Bau ketiak memang senantiasa menjadi masalah yang serius. Karena baunya akan membuat orang di sekitar tidak nyaman dan membuat Anda kurang percaya diri. Agar terhindar dari masalah itu, sebaiknya Anda mengetahui cara supaya ketiak tidak bau.

Dari dulu hingga saat ini, ketiak memang senantiasa menjadi masalah. Meskipun tampak sepele, masalah ini bahkan bisa membuat penyandangnya tidak mau bertemu orang lain. Namun tenang saja, setiap masalah senantiasa ada jalan keluarnya.

Apa Saja Penyebab Ketiak Bau?


Sebelum mengetahui cara menghilangkan bau ketiak secara alami, sebaiknya Anda mengetahui penyebab ketiak bau. Agar Anda tahu cara mencegahnya. Sehingga belum sampai ketiak muncul bau tidak enak, Anda sudah lebih dulu mencegahnya.

Ada berbagai faktor yang membuat ketiak bau. Mulai dari cuaca, aktivitas, hingga makanan. Semuanya memiliki peran dalam menimbulkan bau pada ketiak. Jika sudah mengetahui apa saja penyebabnya, Anda sebaiknya harus lebih dulu mencegahnya.

Di antara penyebab ketiak bau yakni keringat berlebih, memakai baju ketat dan berbahan yang tidak menyerap keringat, malas membersihkan ketiak, kurangnya perhatian pada baju yang digunakan, dan makan makanan yang bisa membuat ketiak bau secara berlebihan.

Cara Supaya Ketiak Tidak Bau dengan Bahan Alami Ini


Cara Supaya Ketiak Tidak Bau dengan Bahan Alami Ini

Selain deodoran yang berbahan kimia, Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak. Bahan-bahan itu bisa dengan mudah Anda dapatkan. Karena ada di sekitar. Mau tahu apa saja bahan tersebut? Berikut di antaranya:

1. Cuka Apel


Tanpa disadari ternyata cuka apel memiliki banyak manfaat. Mulai dari mengontrol Gula darah, menjaga kesehatan jantung, merawat kulit wajah, hingga bisa menurunkan kadar asam urat. Tak hanya itu saja, ternyata cuka apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak.

Cara agar ketiak tidak bau dan basah yakni dengan menggunakan bahan alami cuka apel. Kandungan yang ada di dalamnya sangat manjur untuk menumbangkan bakteri yang bisa menimbulkan bau ketiak dan membuat ketiak basah.

2. Lemon


Bau ketiak ternyata bukan hanya terjadi pada orang dewasa saja. Anak-anak hingga remaja juga sudah mulai terganggu dengan masalah ini. Ada berbagai faktor yang membuat ketiak anak-anak bau. Mulai dari kurangnya menjaga kebersihan badan hingga makan yang tidak teratur.

Cara menghilangkan bau ketiak anak secara alami sangatlah mudah. Anda bisa memanfaatkan bahan alami berupa lemon. Kandungan lemon yang bersifat bakterisida dan keasaman ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak.

3. Kentang


Kentang sering menjadi bahan masakan. Rasanya yang enak membuat orang-orang menyukainya. Apalagi kentang bisa diolah menjadi apa saja. Olahan kentang memang senantiasa menjadi favorit. Terutama sangat dijadikan cemilan.

Namun tahukah Anda, kentang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Kandungan yang ada di dalamnya bisa menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal gosokkan saja kentang ke ketiak.

4. Lidah Buaya


Bau ketiak yang berlebih bisa membuat baju terdampak. Baju yang tentunya wangi setelah dicuci menggunakan deterjen, mendadak bau tidak enak setelah dipakai. Hal ini bisa saja merupakan gejala ketiak Anda bau. Sehingga berdampak pada baju.

Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk hilangkan bau ketiak di baju. Salah satunya yakni menggunakan lidah buaya. Bagaimana caranya? Tentu saja sangatlah mudah. Anda tinggal oleskan saja gelnya ke baju. Terutama khusus pada bagian ketiak.

5. Minyak Kelapa


Cara supaya ketiak tidak bau dengan bahan alami berikutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Ada kandungan minyak kelapa yang berfungsi untuk mengontrol pH kulit. Sehingga bisa mencegah pertumbuhan bakteri.

Kandungan itu yakni asam lemak yang menjadi antimikroba. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Oleskan saja minyak kelapa pada ketiak. Tentunya dengan kadar secukupnya.

Nah bagaimana kalau Anda termasuk tipe orang sibuk? Sehingga sulit sekali membagi waktu untuk mencari bahan alami tersebut. Gampang saja, Anda bisa menggunakan deodoran yang berkualitas. Seperti Dove Powder Soft.

Kandungan yang ada di dalamnya bekerja lebih baik dari beberapa bahan alami tersebut. Dove ini terbuat dari moisturizing cream yang juga berguna untuk menghaluskan kulit.

Masalah bau ketiak memang kerap menjadi momok siapa saja. Masalah itu seolah tidak mengenal gender dan usia. Baik anak-anak hingga orang dewasa. Baik perempuan maupun laki-laki. Hal ini tentu saja membuat setiap orang harus tahu beberapa cara supaya ketiak tidak bau.

5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Ketiak

Gigi sakit setelah ditambal bisa menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Bagi Anda yang saat ini mencari solusi untuk mengatasi rasa sakit setelah perawatan gigi, artikel ini akan memberikan informasi yang berguna.

Kami akan membahas cara-cara menghilangkan sakit gigi setelah ditambal, mengapa ini bisa terjadi, serta memberikan ulasan tentang produk pepsodent yang mungkin bisa membantu Anda.

Kenapa Setelah Tambal Gigi Malah Sakit?


Gigi masih sakit setelah ditambal bisa terjadi karena beberapa alasan. Salah satunya adalah reaksi terhadap perawatan gigi itu sendiri.

Proses penggantian gigi yang rusak atau berlubang dengan bahan tambal dapat memicu reaksi sensitif pada gigi. Biasanya, rasa sakit ini akan mereda dalam beberapa hari hingga minggu.

Selain itu pada gigi terasa sakit setelah ditambal sementara, infeksi atau peradangan pada jaringan gigi juga dapat menyebabkan sakit gigi setelah ditambal.

Jika Anda mengalami gejala seperti bengkak, panas, atau nanah pada area yang ditambal, segera konsultasikan dengan dokter gigi Anda karena ini bisa menjadi tanda infeksi.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Setelah Ditambal Permanen


Cara Menghilangkan Sakit Gigi Setelah Ditambal

Gigi sakit setelah ditambal adalah masalah yang umum terjadi. Rasa sakit ini bisa berupa sensasi panas, dingin, atau nyeri tumpul yang muncul setelah perawatan gigi, terutama jika gigi Anda baru saja ditambal.

Ini adalah gejala yang lumrah, namun tentu saja, Anda tidak ingin merasakan sakit yang berkepanjangan. Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengatasi sakit gigi setelah ditambal permanen:

1. Konsumsi Obat Pereda Nyeri


Salah satu cara paling umum untuk mengatasi gigi sakit setelah ditambal adalah dengan mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk dosis yang tepat. Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter gigi untuk rekomendasi obat yang sesuai.

2. Hindari Makanan dan Minuman Panas atau Dingin


Makanan atau minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat memicu rasa sakit pada gigi yang baru ditambal. Hindari makanan ini sementara waktu dan pilih makanan yang suhunya lebih netral.

3. Jaga Kebersihan Mulut


Gigi yang sehat dan bersih dapat membantu mengurangi risiko infeksi setelah perawatan gigi. Pastikan Anda menjaga kebersihan mulut dengan sikat gigi dua kali sehari dan benang gigi secara teratur.

4. Hindari Makanan Keras


Makanan yang keras atau lengket dapat menyebabkan tekanan berlebih pada gigi yang baru ditambal. Coba hindari makanan ini untuk sementara waktu.

5. Kompres Dingin


Jika gigi Anda terasa bengkak atau nyeri, kompres dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan nyeri. Gunakan kantong es yang dibungkus dengan kain tipis dan tempelkan pada area yang terkena selama beberapa menit.

6. Istirahat


Terkadang, gigi yang baru ditambal memerlukan waktu untuk pulih. Berikan istirahat yang cukup bagi gigi Anda untuk memungkinkan proses penyembuhan berjalan dengan baik.

Pentingnya Perawatan Gigi yang Tepat


Untuk mencegah rasa sakit setelah ditambal, penting untuk menjaga kesehatan gigi dan rutin mengunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan dan perawatan gigi yang diperlukan. Jangan abaikan gejala-gejala sakit gigi yang Anda alami, karena hal ini bisa menjadi tanda masalah gigi yang lebih serius.

Rawat Kebersihan dan Kualitas Gigi Anda dengan Pasta Gigi Pepsodent!


Salah satu produk yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi Anda adalah Pepsodent.

Pepsodent merupakan merek pasta gigi yang telah dikenal dan dipercaya selama bertahun-tahun dalam menjaga kebersihan gigi dan gusi. Pasta gigi ini mengandung fluoride yang dapat membantu melindungi gigi dari kerusakan dan mengurangi risiko gigi berlubang.

Pepsodent juga memiliki berbagai varian produk, termasuk yang khusus dirancang untuk gigi sensitif. Anda dapat memilih produk Pepsodent yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan gigi Anda.

Kesimpulannya adalah sakit gigi setelah ditambal memang bisa terasa tidak nyaman, tetapi dengan langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengatasi rasa sakit ini dan memastikan gigi Anda pulih dengan baik.

Jika rasa sakit berlanjut atau menjadi lebih parah, segera konsultasikan dengan dokter gigi Anda untuk evaluasi lebih lanjut.

Selalu ingat untuk menjaga kebersihan gigi dan rutin melakukan perawatan gigi yang diperlukan agar gigi tetap sehat dan kuat. Pilih produk perawatan gigi yang tepat, seperti Pepsodent, untuk membantu menjaga kesehatan gigi Anda.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Setelah Ditambal

Gigi yang putih dapat meningkatkan rasa kepercayaan dirinya untuk selalu tampil ramah. Ia akan dengan bangga menunjukkan senyum lebarnya kepada siapa saja yang ditemuinya. Sehingga, tidak sedikit orang yang mendambakan memiliki gigi yang putih bersih.

Banyak orang mencari cara memutihkan gigi sampai menemui ahli gigi. Padahal, ada juga beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi dengan mudah, loh. Berikut kami rangkum cara efektif memutihkan gigi untuk Anda.

Cara Efektif dan Mudah Memutihkan Gigi


Cara Efektif Memutihkan Gigi dengan Mudah

Perawatan gigi rumahan yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Rajin Melakukan Flossing


Flossing atau membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi ini dapat memutihkan gigi secara alami. Hal tersebut karena flossing akan mencegah risiko gigi kuning akibat flak dan sisa makanan yang tidak terambil ketika sikat gigi.

2. Sikat Gigi dengan Tata Cara yang Dianjurkan


Menyikat gigi harus dilakukan dengan benar. Caranya sudah banyak diedukasi, bahwa harus dilakukan dengan gerakan memutar.

Waktu yang disarankan adalah 30 detik untuk setiap sisi, yaitu sisi depan, bagian dalam, samping kiri dan kanan. Sikat gigi minimal dilakukan dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur.

3. Menjaga Asupan Makanan


Makanan yang Anda konsumsi juga dapat mempengaruhi warna gigi. Jagalah asupan makan Anda agar gigi putih secara alami.

Mulai dengan membatasi konsumsi gula, memperbanyak sayur dan buah, minum air putih yang cukup, optimalkan asupan kalsium, serta kurangi makanan dan minuman yang berwarna.

4. Menyikat Gigi Setelah Ngemil


Nyemil atau ngemil ini biasa dilakukan sambil bersantai. Setelah memakan camilan, dianjurkan agar menyikat gigi. Hal itu dilakukan agar sisa camilan yang berpotensi menyebabkan karang gigi penyebab gigi kuning dapat tercegah.

5. Menggunakan Bahan Alami


Ada beberapa bahan yang mudah ditemukan di sekitar Anda yang dapat digunakan untuk metode pemutihan gigi.

Bahan tersebut adalah baking soda, strawberry, minyak kelapa, bubuk kunyit, activated charcoal, siwak, garam, lemon, kulit pisang, kulit jeruk, dan masih banyak lagi.

6. Menghentikan Kebiasaan Penyebab Gigi Kuning


Perawatan gigi agar putih dapat Anda dilakukan dari rumah. Namun, semua cara tersebut akan tergantung kepada Anda. Jika Anda menghindari kebiasaan yang dapat membuat gigi kuning, maka pemutihan gigi tersebut dapat dilakukan.

Berikut yang dapat membuat gigi kuning:

  • Merokok
  • Mengonsumsi teh dan kopi dengan frekuensi yang sering
  • Enamel gigi rusak
  • Sering mengonsumsi obat-obatan antibiotik
  • Kebersihan gigi tidak dijaga
  • Alkohol
  • Minuman berkarbonasi atau suplemen

7. Memilih Pasta Gigi yang Bagus


Memilih pasta gigi dapat mempengaruhi perawatan gigi Anda. Pilihlah pasta gigi yang mengandung fluoride dan triclosan yang dapat efektif membersihkan plak gigi yang bisa menyebabkan karang gigi dan gigi kuning.

Pasta gigi pemutih gigi dapat Anda gunakan dalam proses pemutihan gigi. Salah satu pasta gigi tersebut adalah Close Up yang memiliki kandungan pink clay, minty matcha, sorbitol, air, dan bahan alami lainnya.

Bahan alami yang dimilikinya dapat digunakan juga dalam perawatan gigi sensitif. Selain pemutih gigi, ia juga dapat membuat nafas lebih segar tahan lama.

Itulah rangkuman cara memutihkan gigi yang telah kami beri untuk Anda. Ingatlah bahwa semua metode di atas dapat terlihat hasilnya tergantung kepada Anda.

Jika perawatan tersebut diimbangi dengan menghindari kebiasaan buruk penyebab gigi kuning, maka hasilnya akan segera terlihat.

Untuk hasil yang lebih baik, pilihlah pasta gigi yang dapat membantu memutihkan gigi Anda seperti Close Up.

Selamat mencoba!

Cara Efektif Memutihkan Gigi dengan Mudah

Halo temen - temen pemula diet! Emm, bisa jadi nihh kalian sekarang baru bingung yaa, sebenernya apa sih pentingnya kita mengonsumsi suplemen? 

Memang terkadang, banyak orang memberikan asumsi ataupun tanggapan yang tidak benar. Tanggapan tidak benar tersebut seperti menganggap suplemen akan mengakibatkan dampak buruk kayak datangnya penyakit.

Eitss..jangan pernah memiliki pemikiran yang seperti itu yaa, guys. Pada berbagai macam suplemen yang ada di Indonesia, ada lho yang tak mempunyai efek samping. 

Meskipun ada juga suplemen yang tak punya efek samping, jangan pernah menyentuh yang namanya minuman doping.

Apa sih minuman doping itu sebenarnya? minuman itu sangat bekerja begitu keras ketika sudah memasuki tubuh kalian. Tidak hanya itu lo ges, minuman doping tak sedikit orang mengonsumsinya untuk bikin makin yang mayan besar yahh tapi gak baik juga. 

Emm.. beda yaa gess ternyata minuman doping dengan minuman yang penuh vitamin seperti suplemen. Emang sih, dengan meminum doping akan mempermudah untuk bekerja, tapi, tetep say no ke doping yaa guyss.

Review Pro Nrgy : Apa Perbedaan Dopping Dan Suplemen?

Sebaik - baiknya minuman doping, akan lebih baik kalau saya dan kalian mengonsumsi suplemen aja. Kalau dipikir - pikir yah gess, kita kalau minum doping dapet ruginya. 

Tapii, kalau kita minum suplemen akan selalu full senyum dengan keuntungannya karena lebih efektif menemukan susu protein. Ada kabar baik lho ges khusus hari ini. Berita ituu..jeng jeng, produk dari pro casein mengeluarkan kemasan yang bervariasi. 

Kemasan tersebut dari yang kecil, sedang, bahkan besar. Saat ini paket produk pro casein yang saya beli dengan ukuran besar.

Waktunya mencoba lagi untuk kesekian lainnya ges hihi. Kalau dicicipi dari segi rasanya sih masih sama uenak poll, yang aku suka sih aroma coklatnya sedap sangat. 

Pecinta coklat, harus nyobain sihh. Sama sekali gak bikin kepala pusing lho gess ketika saya mengonsumsi pro casein ini. Jika temen - temen masih pemula dan sudah yakin dengan salah satu produk dari Muscle First, saya ada satu tips yang benefit bagi kalian sih. 

Tips itu seperti sobat dieters bisa membeli dengan cepat yang ukuran kecil, aku jamin kalau kalian beli yang ukuran kecil agak setengah nyesel sih karena rasanya senagih itu. 

Eittt gess..tapi kembali lagi pada budget yang kalian sisihkan yaa. Sekian review, semoga bermanfaat yak and see yuu sama konten review selanjutnya!

Review Pro Nrgy : Apa Perbedaan Dopping Dan Suplemen?

Minuman pelancar BAB dari bahan-bahan alami bisa menjadi pilihan tepat untuk mengatasi masalah sembelit di rumah.

Selain karena aman dikonsumsi dalam jangka panjang, minuman pelancar BAB alami juga lebih menyehatkan karena terbuat dari bahan makanan yang kaya akan kandungan nutrisi.

Yuk, langsung saja simak rekomendasi minuman pelancar buang air besar berikut ini!

Macam-Macam Minuman Pelancar BAB Alami


Macam-Macam Minuman Pelancar BAB Alami

Kesulitan buang air besar atau sembelit kerap mengganggu seseorang beraktivitas. Dalam kondisi yang pasar, hal tersebut bisa menimbulkan rasa sakit hingga mengejan berlebihan.

Untuk menghindarinya, beberapa minuman pelancar BAB di bawah ini bisa dikonsumsi sebagai alternatif. Simak rekomendasinya!

1. Jus Apel


Apel diketahui memiliki kandungan sorbitol, yaitu sumber prebiotik yang bisa membantu menjaga pertumbuhan bakteri baik dalam sistem pencernaan.

Dengan terjaganya pertumbuhan bakteri baik tersebut, tubuh akan terhindar dari berbagai risiko masalah pencernaan termasuk susah buang air besar.

Untuk mengonsumsinya, apel dapat diolah menjadi minuman jus yang lezat dan menyegarkan.

2. Teh Jahe


Pilihan minuman pelancar BAB alami berikutnya adalah teh jahe. Kandungan gingerol serta shageol yang terdapat dalam teh jahe sangat bermanfaat dalam menjaga sistem pencernaan.

Bukan hanya sekadar membantu mencegah sembelit, kedua kandungan tersebut juga turut mengatasi gejala yang menyertainya seperti kembung, mual, dan kram perut.

3. Air Lemon


Lemon merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan senyawa antioksidan. Inilah yang membuat air lemon dapat membantu memperlancar sistem pencernaan secara efektif.

Air lemon diketahui bisa merangsang pergerakan otot-otot pencernaan yang kemudian membuat keluarnya feses dari saluran cerna jadi lebih mudah.

4. Jus Pir


Dibandingkan apel, buah pir ternyata memiliki kandungan sorbitol empat kali lebih banyak. Sehingga, sering kali jus buah ini dijadikan sebagai minuman pelancar BAB alami.

Selain karena efektivitasnya, buah pir juga dikenal dengan cita rasa manisnya sehingga sangat lezat untuk dikonsumsi.

5. Air Putih


Manusia memerlukan sekitar 2 liter air putih setiap hari untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuhnya.

Tanpa terpenuhinya kebutuhan tersebut, tubuh berisiko mengalami berbagai gangguan, termasuk masalah sistem pencernaan.

Maka dari itu, untuk membantu memperlancar sistem cerna, setiap orang disarankan minum air putih yang cukup secara rutin yakni sebanyak 2 liter per hari.

Vegeta Herbal, Rekomendasi Produk Minuman Pelancar BAB


Produk minuman pelancar BAB Vegeta Herbal merupakan suplemen yang mengandung serat dan laksatif alami sehingga sangat cocok untuk membantu mengatasi masalah sembelit.

Vegeta Herbal berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti psyllium husk yang bisa memperbesar volume serta melunakkan feses.

Bukan cuma itu, minuman ini juga terbuat dari tumbuhan senna dan rhei radix (kelembak) yang diketahui mampu memicu gerak otot usus besar untuk mengeluarkan feses.

Terlebih lagi, Vegeta Herbal tidak akan memicu mulas berlebihan karena memiliki kandungan foeniculi (adas) serta liquiritiae (akar manis) yang bisa menjaga kesehatan usus besar.

Oleh karenanya, tak perlu diragukan lagi, Vegeta Herbal merupakan pilihan yang tepat untuk membantu mengatasi masalah sembelit secara efektif.

Cara mengonsumsinya pun sangatlah mudah, serbuk sachet Vegeta Herbal hanya perlu diseduh ke dalam segelas air dan bisa langsung diminum.

Dengan Vegeta Herbal, sembelit pun bisa teratasi dengan mudah. Yuk, sediakan minuman pelancar BAB Vegeta Herbal di rumah sekarang juga!

Rekomendasi Minuman Pelancar BAB Alami, Aman dan Efektif!

Hidup sehat adalah pilihan banyak orang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan diet mediterania yang konon dianggap sebagai diet yang paling sehat. 

Hal ini berkaitan dengan minimnya penderita penyakit kardiovaskuler di kawasan Laut Mediterania, yaitu Perancis, Spanyol, Yunani dan Italia. Lalu apa sih hubungannya kedua negara tersebut dengan diet mediterania. Simak penjelasannya yuk.

Apa itu Diet Mediterania?


Apa itu Diet Mediterania?

Diet mediterania adalah diet yang mengusung pola makan berdasarkan konsumsi berbagai makanan tradisional yang berasal dari negara Perancis, Spanyol, Yunani dan Italia sejak tahun 1960-an. 

Karena negara-negara tersebut berada di kawasan Laut Mediterania, makanya diet yang dilakukan dinamakan diet Mediterania.

Makanan tradisional Yunani dan Italia yang menjadi dasar dari diet mediterania mengutamakan bahan makanan yang bersumber pada tumbuhan yang kaya karbohidrat kompleks, vitamin, mineral dan kandungan anti oksidan.

Selain itu ada juga protein dan lemak seperti daging merah, daging putih, ikan dan telur yang dikonsumsi dalam jumlah sedikit. 

Sementara yang dikonsumsi dalam jumlah besar yaitu lemak sebanyak 40% energi harian. Sumber lemak ini bisa diambil dari minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan dan juga biji-bijian.

Cara Melakukan Diet Mediterania


Ada beberapa cara melakukan diet mediterania yang bisa dilakukan, yaitu diet harian, diet mingguan dan juga diet bulanan.

Diet harian dalam diet mediterania dapat mengkonsumsi buah dan sayur, minyak zaitun, biji-bijian dan kacang-kacangan serta rempah yang ada dalam bumbu masakan. Selain itu bisa juga mengkonsumsi karbohidrat seperti gandum, nasi, pasta dan umbi-umbian.

Menu diet mediterania seminggu dapat memanfaatkan berbagai jenis ikan baik dari air tawar atau air laut. Menu ini dapat disajikan dalam dua atau tiga kali dalam satu minggu.

Selain harian dan mingguan, menu diet mediterania juga ada yang dikonsumsi satu bulan sekali saja, yaitu daging merah. Selain itu berbagai makanan pemanis dan gula juga diusahakan dihindari dan dikonsumsi dua atau tiga kali dalam satu bulan saja.

Manfaat Diet Mediterania


Diet Mediterania memiliki beragam manfaat yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya yaitu :

1. Mencegah Penyakit Kanker, Diabetes dan Kolesterol Tinggi


Menurut jurnal yang diterbitkan tahun 2019 di MDPI, diet mediterania bermanfaat untuk mencegah berbagai jenis penyakit kanker, diabetes dan kolesterol. Hal ini berkaitan dengan anti oksidan yang terkandung di dalamnya, sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan sehat.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskuler


Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat dalam menu diet mediterania rupanya membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler seperti stroke dan penyakit jantung. 

Lemak tak jenuh tersebut akan memperbaiki profil lemak dalam tubuh yang berhubungan dengan penyakit kardiovaskuler, sehingga lebih terjaga.

3. Menurunkan Tekanan Darah


Minyak zaitun, buah, sayur, biji-bijian dan kacang-kacangan yang terdapat dalam menu diet mediterania terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan membantu penderita hipertensi untuk hidup lebih baik.

Masalahnya meskipun minyak zaitun menjadi zat yang paling berperan dalam menurunkan tekanan darah, tapi jika dimasak terlalu panas dan berlebihan justru menjadi kekurangan diet mediterania. Konsumsi dalam takaran yang pas dan tidak berlebihan agar diet yang dilakukan berhasil.

4. Menambah Jumlah Mikrobiota Perut


Di dalam perut, khususnya usus terdapat berbagai bakteri baik yang membantu proses pencernaan makanan. Diet mediterania membantu meningkatkan jumlah mikrobiota perut terutama di dalam usus, sehingga pencernaan makanan jauh lebih lancar.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur


Kandungan gizi pada makanan yang terdapat pada diet mediterania rupanya juga mengandung melatonin. Gunanya untuk memperbaiki kualitas tidur menjadi lebih baik. Itulah kenapa orang yang rutin melakukan diet mediterania, jarang mengalami gangguan tidur dan tidurnya lebih nyenyak.

6. Menurunkan Berat Badan


Namanya juga diet. Pastinya dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Tak terkecuali dengan diet mediterania yang pola makannya sangat diatur dan tertata. Berat badan ideal pun segera dapat dicapai dengan menerapkan diet mediterania ini.

Nah itu dia beberapa manfaat diet mediterania. Semoga bermanfaat.

Mengenal Diet Mediterania dan Manfaatnya

Memilih Bed Pasien yang nyaman merupakan salah satu prioritas yang harus disediakan oleh rumah sakit, puskesmas, maupun klinik kesehatan lainnya. Ranjang yang nyaman akan memengaruhi waktu istirahat pasien.

Ketika pasien tengah sakit, kenyamanan fasilitas tempat rawat inap akan membuat mood menjadi baik. Dengan begitu pikiran negatif tidak akan dominan memengaruhi emosi pasien.

Dengan kata lain, kondisi pasien menjadi lebih baik dan proses penyembuhan atau pemulihan paska sakit akan lebih cepat.

Oleh sebab itu, penting untuk memilih bed pasien terbaik yang nyaman dan sesuai dengan kondisi pasien. Pastikan juga kelengkapan aksesoris yang memiliki fungsi dan peran berbeda pada setiap bed pasien.

5 Tips Memilih Bed Pasien Terbaik


5 Tips Memilih Bed Pasien Terbaik

Pada umumnya bed pasien lebih banyak dibutuhkan oleh rumah sakit. Walau begitu tidak menutup kemungkinan pasien melakukan rawat jalan, sehingga membutuhkan bad pasien khusus di rumah.

Terdapat dua jenis bed pasien yaitu ranjang yang digerakan secara manual dan bed pasien elektrik. Perbedaan dari kedua jenis tersebut terletak pada sistem pengendalian kepala bed dan harga.

Pengendalian bed manual digerakan oleh manusia. Sedangkan untuk jenis elektrik dengan mengandalkan remote control. Bad pasien elektrik lebih simpe dan mudah digunakan.

Adapun tips memilih bed pasien yang nyaman, yaitu:
 

1. Menyesuaikan dengan Kondisi Pasien


Setiap pasien memiliki kondisi yang berbeda tergantung sakit yang sedang dideritanya. Sehingga tidak setiap ranjangcocok untuk pasien.

Misalnya pasien dengan penderita tulang belakang yang tidak dapat menggunakan bed pasien dari busa. Ranjangbusa dapat membuat kondisi tulang belakang menjadi lebih parah.

Oeh karena itu, untuk penderita tulang belakang harus menggunakan ranjang anti luka atau anti decubitus.

2. Memilih Bed Pasien Elektrik


Ranjangelektrik memiliki kelebihan pada segi penggunaannya. Dimana untuk menaikkan dan menurunkan ranjang tidak perlu dilakukan secara manual karena tersedia remot kontrol yang praktis dan pasien dapat melakukannya sendiri.
 

3. Pilih Tiang Infus dengan Roda


Saat membeli bed pasien Anda harus cek apakah sudah include tiang infus dengan roda. Tiang infus yang menggunakan roda akan memudahkan pasien ketika harus ke kamar mandi dan melakukan aktivitas gerak lainnya.
 

4. Cek Kelengkapan Tempat Tidur


Selain tiang infus, Anda juga perlu cek terlebih dahulu apakah bed pasien sudah termasuk kursi roda dan terdapat pagar penghalangnya. Selanjutnya, perhatikan kondisi masih dalam kondisi baik atau ada cacat produk.

Ketika ada cacat setelah produk deal dibeli, proses penukaran akan memakan lebih banyak waktu. Sedangkan pasien membutuhkan ranjang secepatnya untuk beristirahat.
 

5. Beli dari Supplier Terpercaya


Membeli produk apa pun carilah supplier terpercaya yang memiliki produk berkualitas dan harga terjangkau. Apalagi untuk bed pasien elektrik. Harus menghindari membeli produk. Karena ranjang pasien berkaitan erat dengan kesembuhan dan kesehatan.
 

Beli Bed Pasien Terbaik dari Sakamedical.com


Salah satu rekomendasi memilih bed pasien terbaik untuk di rumah sakit, fasilitas layanan kesehatan, atau rumah yaitu Sakamedical.com.

Sakamedical.com adalah perusahaan dan toko online yang menyediakan berbagai produk alat-alat kesehatan (Alkes) dan bed pasien. Untuk ranjang pasien menawarkan garansi pembelian lebih murah jika dibandingkan dengan produk sejenis.

Sedangkan produk alkes untuk ruangan periksa, perawatan atau rawat inap terdiri dari lemari pasien bed side cabinet, Cabinet, over bed table atau meja, troler, stretcher,scoop stretcher, medicine trolley, dan lain-lain.

Perlu Anda ketahui juga bahwa produk Saka Medical merupakan produk buatan lokal 100% asli Indonesia yang memiliki kualitas terbaik. Tentunya dibuat oleh tenaga profesional dan terbaik di bidangnya.

Pelayanan terbaik persembahan Sakamedical.com, terdiri dari:

  1. Jaringan yang luas dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia.
  2. Quality Control menawarkan kualitas terbaik.
  3. After Sales dengan mendapatkan Garansi Purna Jual Selamanya.
  4. Harga bersahabat karena memiliki garansi jaminan produk murah.
  5. Sakamedical.com memberikan jaminan kualitas produk Alkes asli.
  6. Pengiriman cepat sampai ke tempat tujuan.
  7. Teruji secara klinis dengan performa hasil yang memuasakan.

Dari beberapa pelayanan di atas, Sakamedical.com memegang teguh visi dan misi perusahaan dalam mempersembahkan berbagai jenis alkes dan tersedianya sebagai tong sampah.

Demikianlah tips memilih bed pasien terbaik dan selalu ingat untuk membeli ranjang pasien di tempat terpercaya.

Tips Memilih Bed Pasien Terbaik